Image of Etika Bisnis Perspektif Islam : Implementasi Etika Islami untuk dunia usaha

Text

Etika Bisnis Perspektif Islam : Implementasi Etika Islami untuk dunia usaha



Internalisasi nilai-nilai Islam ke dalam kehidupan keseharian umatmanusia merupakan suatu keniscayaan, wujud dari manusia beriman, ber-islam dan ber-ihsan dalam membentuk manusia unggul/muttaqin (manusia pari purna). Tak terkecuali dari sisi aktivitas bisnis trilogi ad-din tersebut harus ditempatkan secara fungsional dalammenginternalisasi pada diri setiap pelaku bisnis. Muhammad SAWsebagai qudwah teladan telah mampu memposisikan sebagai pelakubisnis ideal yang jujur, adil, dan berkarakter perlu digugu dan ditiruoleh pelaku bisnis di era sekarang.Perilaku pedagang yang jujur telah digambarkan secara jelas olehNabi SAW merupakan sebaik-baiknya aktivitas perlu direka ulang(diinstal) dan di upgrade di kehidupan bisnis modern yang semakinkompetitif, ketat dan tak terkendali sehingga di luar kendali mengabai-kan norma-norma kebenaran (etika spiritual keagamaan/etika Islami).


Ketersediaan

B000S174.4 ABD ePerpustakaan FEBITersedia
B053S174.4 ABD eTersedia
B054S174.4 ABD eTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
174.4 ABD e
Penerbit ALFABETA : Bandung.,
Deskripsi Fisik
xii., 316 hlm ; 16 x 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-7825-98-7
Klasifikasi
174.4
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this