Image of Catatan Tentang Ketentuan Pelaksanaan Undang-Undang Perpajakan: Berdasarkan UU KUP, UU PPh, dan UU PPN

Text

Catatan Tentang Ketentuan Pelaksanaan Undang-Undang Perpajakan: Berdasarkan UU KUP, UU PPh, dan UU PPN



Suatu negara demokrasi dibangun dengan adanya partisipasi aktif seluruh warga negara. Partisipasi aktif tersebut salah satunya diwujudkan dengan gotong royong untuk mengumpulkan dana dalam rangka membiayai kegiatan negara, termasuk penyediaan barang dan jasa publik melalui pemenuhan kewajiban dan hak-hak perpajakan.

Namun, pemenuhan kewajiban kerap belum sepenuhnya dilaksanakan oleh wajib pajak yang dapat saja disebabkan oleh tidak mudahnya untuk memahami berbagai ketentuan perpajakan. Merupakan hal yang patut disayangkan apabila suatu warga negara belum mampu memenuhi kewajibannya semata-mata belum tersampaikannya dengan baik ketentuan perpajakan yang cukup mendasar untuk diketahui oleh masyarakat.

Buku ini hadir sebagai bacaan bagi masyarakat lusa yang mengulas tentang pokok-pokok hak dan kewajiban perpajakan, bukan semata-mata sebuah kompilasi regulasi perpajakan, melainkan berbagai catatan dan tinjauan kritis mengenai UU Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan, Pajak Penghasilan dan Pajak Pertambahan Nilai yang selama ini sering luput dari perhatian Pemerintah dan Wajib Pajak. Buku ini disajikan dengan skema serta gambar berikut dengan penjelasan sehingga memudahkan pembaca untuk memahami hal yang disampaikan, yaitu mengenai hak dan kewajiban wajib pajak maupun petugas pajak. Buku ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat luas akan hak dan kewajiban perpajakannya.


Ketersediaan

SKR002773430 MUL cTersedia
SKR002783430 MUL cTersedia
SKR002793430 MUL cTersedia
SKR002803430 MUL cTersedia
SKR002813430 MUL cTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
3430 MUL c
Penerbit Rajawali Pers : Depok.,
Deskripsi Fisik
xxxiv, 628 hlm, 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-231-780-2
Klasifikasi
3430 MUL c
Tipe Isi
cartographic dataset
Tipe Media
audio
Tipe Pembawa
audio cartridge
Edisi
Ed. 1 Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this