Image of MAKROEKONOMI ISLAM : Suatu Pengantar

Text

MAKROEKONOMI ISLAM : Suatu Pengantar



Beberapa negara Muslim sedang mengarahkan pembangunan ekonominya menuju pada upaya menggunakan sistem ekonomi Islam yang bebas Bungan dan mulai meninggalkan praktek ekonomi Berat yang mengedepankan bunga. Melihat kecenderungan ini maka analisis ekonomi dalam konteks paradikma ekonomi makro Islam mengarah pada system ekonomi, ekonomi moneter, ekonomi fiscal, ekonomi pembangunan, bahkan sampai pada formula keseimbangan umum ekonomi.
Di dalam buku ini dikaji model makroekonomi yang berkaitan dengan formula general equilibrium (keseimbangan umum). Model makroekonomi keseimbangan umum dipandang penting untuk mengevaluasi dampak kebijakan moneter dan fiscal dalam bidang ekonomi. Aspek ini tidak pernah mendapatkan perhatian serius dari ahli ekonomi Muslim. Studi ini barangkali sebagai awal menuju pengembangan model keseimbangan umum dalam system ekonomi Islam.
Selain itu, buku ini membahas aspek-aspek lain dalam makroekonomi Islam, mulai dari system, mahzab, peran pemerintah, pendapatan nasional, penyesuaian model klasik dalam makroekonomi Islam, masalah-masalah ekonomi makro, masalah uang, pendekatan pembangunan ekonomi, pertumbuhan ekonomi, pembangunan ekonomi di Negara-negara Muslim di dunia sampai pada perdagangan internasional dan kurs mata uang dalam makroekonomi Islam.


Ketersediaan

B058S297.273 MUH mTersedia
B059S297.273 MUH mTersedia
B060S297.273 MUH mTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297.273 MUH m
Penerbit UPP STIM YKPN : Yogyakarta 5558.,
Deskripsi Fisik
iii, 338 p.: ill ; 24,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-7845-01-0
Klasifikasi
297.273
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this