Image of Islamic Human Capital Management (Manajemen Sumber Daya Insani)

Text

Islamic Human Capital Management (Manajemen Sumber Daya Insani)



Islamic Human Capital merupakan perwujudan dari konsep manusia sebagai khalifah di muka bumi ini yang berpotensi besar dalam menentukan nilai suatu peradaban atau suasana kehidupan. Melalui konsep tersebut manusia telah diposisikan sebagai subjek sekaligus objek, yaitu sebagai sumber daya manusia, baik dalam lingkungan mikro maupun makro. Sumber daya manusia tidak seperti sumber daya lainnya, karena manusia memberikan reaksi terhadap lingkungan mereka dengan cara yang paling sensitif dan tidak selalu sesuai dengan cara yang dikehendaki. Untuk itulah, salah satu persoalan penting yang perlu diperbaiki dalam suatu perusahaan adalah kualitas sumber daya manusia, baik secara mikro maupun makro. Alasan utama perbaikan kualitas sumber daya manusia tersebut terutama karena peran strategisnya sebagai pelaksana dari fungsi - fungsi perusahaan, seperti: perencanaan, pengorganisasian, penstafan, kepemimpinan, pengendalian dan pengawasan.

Kehadiran buku ini diilhami dari berbagai pandangan dan pengalaman penulis, pendapat dari pakar, utamanya pakar dalam bidang manajemen dan bisnis Islam. Sentuhan islami yang menghacu pada Al-Qur'an dan Hadis menjadikan kajian Human Capital sebagai nuansa baru dalam khazanah keilmuan Islam. Nuansa mendasar dari rumusan - rumusan konvensional dan fundamental yang diulas dalam buku ini, melebur menjadi suatu tatanan konsep Sumber Daya Manusia Islami yang Qualified sehingga dengan leluasa dapat bereksplorasi lebih leluasa dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia.

Buku ini sengaja diperuntukkan bagi mahasiswa S1, S2, dan S3 bidang studi Manajemen, Akuntansi, Administrasi (Niaga dan Pemerintah), Bisnis dan mahasiswa yang memilih Human Capital (Manajemen Sumber Daya Manusia) sebagai mata kuliah konsentrasi serta pelaku bisnis dan pengusaha karena dilengkapi dengan praktik nyata dalam perusahaan. Selain itu, buku ini diperuntukkan khusus untuk mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (Institut Agama Islam), Universitas atau Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan program studi Perbankan Syariah atau Ekonomi Islam untuk strata 1, strata 2, dan strata 3.


Ketersediaan

B205S297.63 VET iTersedia
B206S297.63 VET iTersedia
B207S297.63 VET iTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297.63 VET i
Penerbit Rajawali Pers : Depok.,
Deskripsi Fisik
xxxvi, 872 hlm. 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-769-232-2
Klasifikasi
297.63
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. Revisi
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this